MC FIJC 2016

Oh God, gw terlalu cinta sama profesi MC. Time to time gw jadi banyak banget belajar tentang banyak hal, termasuk Saat didapuk untuk jadi MC Fortice Indonesia Japanese Chambers 2016.udah sih itu aja. Anyway, thank you untuk semua team Fortice Indonesia, EO,Hiroaki kato sebagai partner MC, Dan yg pasti manager gw Dyana.thank you juga untuk manager Hiro MBA Ariya yg udah jadi Tim dokumentasi dadakan.

Iklan

7 PENYEBAB KULIT RUSAK

Kulit yang bagus tentu saja menjadi idaman semua orang, termasuk juga saya. Banyak yang melakukan perawatan untuk tetap mempertahankan “pesona muda” yang dimiliki. Mulai dari suntik vitamin C, mengkonsumsi vitamin E, hingga melakukan prosedur bedah plastik supaya terlihat tetap muda. Rasanya kita belum harus sejauh itu untuk mendapatkan tampilan kulit yang baik, cukup mengubah beberpa kebiasaan buruk dalam gaya hiup kita. Berikut alasan atau penyebab kenapa kulit kita rusak.

  1. PERUBAHAN IKLIM ALAM

Tidak perlu terkejut jika perubahan iklim bisa berpengaruh pada kondisi kulit kita. Cuaca panas akan membuat kulit kita penuh noda akibat paparan sinar matahari yang berlebih, pun dengan cuaca dingin yang membuat produksi sebum akan berlebih sehingga kulit kita akan berminyak. Minyak dan sel kulit mati yang menempel dibadan tentu saja bukan kombinasi yang baik. Gunakan sabun atau pencuci wajah yang sesuai denga jenis kulit, sehingga kelembaban kulit tetap tejaga.

  1. TERLALU BANYAK MENGKONSUMSI PRODUK SUSU DAN OLAHANNYA.

You are what you eat  merupakan pepatah lama yang sepenuhnya benar. Jika saat ini Anda melihat wajah Anda berjerawat atau kusam, itu pasti dipicu dari makanan yang Anda konsumsi. Menyalahkan makanan manis yang Anda konsumsi tidak selamanya benar, karena makanan dari produk susu ternyata bisa jadi penyebabnya. Kandungan hormon berlebih dalam susu bisa menjadi pemicu buruknya tampilan kulit. Jadi konsumisilah susu dan olahannya dengan secukupnya saja.

 

  1. SMARTPHONE DENGAN JUTAAN KUMAN

Saat ini rasanya hampir semua orang tidak bisa lepas dari smartphone. Penggunaannya tentu saja dari bangun tidur dipagi hari, hingga malam. Bisa dibayangkan betapa banyak kuman yang ada pada smartphone kita. Sesekali kita mungkin mencuci tangan, tapi kadang kita tidak sadar sudah menyentuh pegangan tangan pada saat naik transjakarta, menyentuh gagang pintu pada saat dari kamar mandi, hingga sudut-sudut di tempat kerja yang sering kita sentuh dengan tangan dan menyebarkannya melalui sentuhan saat mengetik pada layar smartpone. Imbasnya tentu saja pada kulit wajah yang terkena paparan kuman. Hindari juga kebiasaan membersihkan layar smartphone dengan menggosoknya pada pakaian yang Anda gunakan. Gunakan tissue pembersih khusus, atau gunakan alkohol pada kain lembut untuk membersihkannya.

  1. STRESS

Orang dengan tekanan kerja tinggi biasanya cenderung stress, inilah yang memicu jerawat muncul. Masalah lain pada kulit juga bisa muncul saat suasana hati dan pikirin kacau. Kuncinya tentu saja relax. Hadiahi diri Anda dengan kegiatan yang bisa menghilangkan stress.  Misalnya berlibur atau melakukan olahraga ringan. Bermain dengan binatang peliharaan juga bisa menjadi pilihan, dan tentu saja imbangi dengan gaya hidup sehat.

  1. DETERJEN

Kandungan bahan kimia yang keras pada deterjen yang Anda gunakan bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Imbasnya tentu saja jerawat di punggung, dada, dan di area pribadi lainnya. Kuncinya tentu saja perhatikan kandungan bahan kimia dalam deterjen saat Anda membelinya. Saya sarankan untuk memilih merek deterjen dengan label “dye-free” atau “gentle”.

  1. MEROKOK

Buang jauh-jauh impian  memiliki kulit indah, jika Anda masih merokok. Selain berperan besar dalam menyumbang penyakit berat bagi tubuh, paparan asap rokok juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulit. Selain mengurangi pasokan oksigen pada kulit, asap rokok juga menghambat produksi kolagen, mengurangi elistisitas kulit, membuat pori-pori membesar, dan bonus kerutan. Dampaknya tentu saja kulit jadi kering dan kusam. Saat kondisi kulit kering, secara alami kulit wajah akan memproduksi minyak berlebih. Dampaknya?? Jerawat!.

  1. MAKANAN PEDAS

Memakan makanan pedas dengan berlebihan sangat tidak dainjurkan. Saat tubuh merasakan panas dari makanan pedas yang Anda makan, keringat berlebih akan diproduksi. Dampaknya?? Tentu saja akan memperburuk jerawat yang Anda miliki.

 

 

 

Cosmetic skin care for Men – Enhance your looks
picture : courtesy of Baroness

MINUMAN PENURUN BERAT BADAN

courtesy-of-marthastewart
picture : courtesy of Marthastewart

Berat badan berlebih menjadi issue yang selalu menarik untuk dibicarakan. Setiap tahunnya orang selalu mempunyai resolusi mengenai perubahan berat badannya, termasuk juga saya.

Jika selama ini Anda sudah melakukan beragam cara untuk menurunkan berat badan, mungkin daftar minuman dibawah ini bisa menjadi alternatif untuk dicoba. Percayalah, ini tidak akan membuat Anda repot.

  1. TEH HIJAU

Sudah menjadi rahasia umum jika green tea memiliki kandungan zat yang banyak bermanfaat bagi tubuh. Selain untuk menangkal sel kanker dan melancarkan peredaran darah, mengkonsumsi teh hijau tiga hingga lima gelas sehari bisa membantu menurunkan berat badan dan melancarkan peredaran darah. Jangan berpikir untuk mengkonsumsinya dengan gula .

  1. AIR ES

Banyak yang tidak tahu jika air merupakan minuman terbaik saat melakukan diet.jika minuman atau obat diet lain sangat mahal dan sukar didapatkan, tidak dengan air yang dimiliki oleh setiap orang. Beberapa teori mengungkap respon tubuh saat kita meminum air dingin. Tubuh akan menghangatkan diri supaya suhu tubuh tetap stabil dengan membakar kalori yang ada pada tubuh. Meminum air dingin atau air biasa sekitar dua gelas sebelum makan, bisa mengontrol nafsu makan berlebih Anda.

  1. AIR LEMON

Saatnya memasukan perasan air lemon kedalam daftar minuman yang harus Anda konsumsi dipagi hari. Selain untuk menekan nafsu makan, kandungan asam dalam air lemon juga baik untuk penderita maag atau penderita asam lambung. Saat asam lemon dikonsumsi, cairan asamnya akan berubah menyjadi alkali yang baik bagi penderita asam lambung dan maag, terlebih bisa menurunkan berat badan Anda.

 

Selamat mecoba!

 

4 RUTINITAS PAGI YANG WAJIB BAGI PRIA

Exhausted man being awakened by an alarm clock
picture : courtesy of klankosova

Merujuk pada kebiasaan atau rutinitas pagi kaum adam yang hanya mencuci muka dan minum kopi, empat rutinitas dibawah ini bisa ditambahkan untuk mendapatkan tampilan pagi yang lebih segar dan lebih sehat. Jangan bayangkan jika kegiatan rutin ini akan membuat pagi Anda repot. Anda akan menjadi model hanya dalam waktu 10 menit.

  1. CUCI WAJAH DENGAN AIR DINGIN.

Jika selama ini Anda hanya mencuci wajah dengan air biasa, gantilah kebiasaan ini dengan menggunakan air es. Selain mengangkat sel kulit mati, air es juga akan memberikan sensasi segar diwajah.

  1. GUNAKAN FACE WASH

Setelah membasuh wajah dengan air dingin, gunakan face wash sesuai dengan kebutuhan jenis kulit Anda. Sebaiknya pijat wajah saat menggunakan facial wash dengan gerakan melingkar selama 30 – 40 detik.

  1. JANGAN LUPAKAN MATA

Pria dengan label metroseksual sekalipun banyak yang melupakan area ini. Kulit disekitar mata merupakan area kulit wajah yang lembut. Area ini merupakan area pertama yang akan menunjukan tanda-tanda penuaan pada pria dengan munculnya kerutan. Tidak ada salahnya membiasakan diri menggunakan krim mata khusus pria yang banyak dijual dipasaran.

  1. GUNAKAN AFTER SHAVE BALM

Jangan lewatkan after shave balm setelah Anda bercukur dipagi hari. Selain agar kulit segar dan  tetap terhidrasi, pastikan untuk memilih produk yang bebas alkohol supaya kulit wajah tidak kering atau lebih buruk dari itu.

GROOMING CHECKLIST YANG WAJIB DILAKUKAN PRIA

stylerugDewasa ini perawatan tubuh tidak hanya dilakukan oleh kaum hawa. Beberapa dekade terakhir, banyak produsen kecantikan mulai berlomba meluncurkan beragam produk untuk menunjang penampilan pria. Jika dulu pria harus menyandang image “cuek” terhadap tampilan, tidak begitu di era saat ini. Meskipun tidak semua pria sadar akan tampilannya dan tetap memilih cuek, namun sebagian besar mulai sadar jika merawat diri berpengaruh bagi beberapa aspek di kehidupan pria. Rasanya tidak perlu takut kehilangan sisi maskulinitas saat melakukan “perawatan wajib” yang harus dilakukan oleh semua pria ini, berikut daftarnya :

  1. Gunakan Deodorant

Jangan pernah melewatkan kegiatan yang satu ini. Penggunaan deodorant tentu saja penting untuk mencegah bau badan yang ditimbulkan dari keringat berlebih saat melakukan kegiatan. Perlu diingat, deodorant dengan antiperspirant sangat berbeda. Jika deodorant bisa menghilangkan bau badan, sedangkan antiperspirant hanya membuat kulit ketiak kering saja (saat ini ada juga kombinasi deodorant dan antiperspirant yang bisa anda gunakan)

  1. Mencuci Wajah

Kegiatan yang satu ini rasanya tidak mungkin Anda lewatkan saat melakukan rutinitas mandi. Mencuci wajah tentu saja harus dilakukan untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang menempel pada kulit wajah. Lakukan kegiatan mencuci wajah sedikitnya dua kali sehari saat mandi pagi dan malam sebelum tidur. Jangan mencuci wajah dengan intensitas berlebih untuk mencegah kulit kering dan rusak.

  1. Gunakan Dental Floss

Mungkin banyak yang tidak tahu dengan benda yang satu ini. Dental floss merupakan benang dengan serat lembut untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi. Dental floss lebih aman digunakan jika dibandingkan dengan tusuk gigi.

  1. Ganti Celana Dalam

Istilah menggunakan side A dan side B rasanya sudah lewat. Hapus image itu dari kegiatan yang biasa dilakukan pria. Mengganti celana setelah melakukan kegiatan wajib dilakukan. Selain untuk kenyamanan, tentu saja untuk menjaga kebersihan.

  1. Mandi

Buang jauh-jauh rasa malas ketika akan mandi. Mandi merupakan rutinitas wajib yang harus dilakukan ketika akan memulai aktivitas  di pagi hari, dan juga dilakukan saat selesai bekerja pada malam atau sore hari. Kegiatan mandi saat usai melakukan aktivitas dipercaya bisa membuat relax anggota tubuh, dan melancarkan peredaran darah.

  1. Memotong Kuku

Rasanya tidak ada alasan bagi pria untuk memanjangkan kuku. Potonglah kuku secara rutin agar tampilan terlihat lebih bersih. Kuku yang panjang akan terlihat kotor dan bisa menjadi tempat kuman.

  1. Bercukur

Merapihkan kumis dan jenggot tentu saja masuk grooming checklist wajib kaum adam. Kegiatan bercukur akan membuat tampilan lebih rapih dan sedap dipandang. Namun terkadang ada yang luput dari sesi merapihkan rambut di area  wajah ini. Adalah bulu hidung, jangan lewatkan untuk memotong bulu hidung yang sudah mulai memanjang. Ini akan menyempurnakan tampilan Anda.

 

 

 

photo : courtesy of stylerug

 

GUE = PESERTA KONTES DANGDUT

Ya apa bedanya. Semua yang ada dihidup gue pasti jadi bahan pertanyaan dan komentar. Macem peserta kontes nyanyi dangdut yang setiap penampilannya dikomentarin sama juri dari A sampe Z.

“ya namanya juga hidup. Ibaratnya hidup lo tuh kaya air di sungai, pasti ada aja bray sampah yang lewat” celetuk temen gue. Iya sih gue tau, tapi entah kenapa ya gue suka gak abis pikir sama komentar-komentar atau pertanyaan yang cenderung ke arah  bullying (warbiasaaaa, gw udah segede gini aja masih di bully). Misalnya gue upload satu foto di instagram yang gue link ke FB, terus ada pertanyaan “ kapan nikah??” (padahal gue fotonya gak di depan gebyok jawa atau di pelaminan orang),lo udah nikah belum sih??” (ya menurut lo??), “nikah dong gil buruan, keburu tua” (ngoles cream anti aging) dan bla bla bla. Kebanyakannya yang sering bertanya kaya gitu bukan orang yang deket sama gue di kehidupan saat ini. Kasarnya, sahabat bukan, keluarga gue juga bukan. Katanya sih pertanyaan ”kapan nikah” itu doa. Tapi yang harus diingat, doa yang baik itu doa yang diam-diam. GONG-nya adalah, pas temen SMP gue yang udah dari jaman majapahit nggak pernah komunikasi tiba-tiba ngechat di fb.sebut aja nama  temen gue ini udin. Begini pecakapannya :

UDIN  : “Assalamualaikum… kaifa haluk ya akhy?”

AGIL  : “Walaikumsalam..Baik Udin alhamdulillah.Apakabar Udin??”

UDIN  : “Alhamdulillah, Agil tinggal dimana sekarang??”

AGIL  : “Di Jakarta din. udin dmana??”

UDIN  : “ di daerah Serang , agil sudah menikah?

AGIL  : “Ooo di Serang. Blm nikah din.”

UDIN  : “Loh ko blm nikah, nunggu apa lagi Gill??”

AGIL  : “NUNGGU NICKY MINAJ NYANYI LAGU YA TOIBAH” (yang ini gak gw send

kok pas di chat)

FYI, hidup gue baik-baik aja kok walaupun belum menikah. Sumpah demi apapun. Bahagia gue bukan Cuma diukur dari itu (menikah) kok. Bahagia gue liat kedua orang tua gue sehat, bahagia gue liat semua ade gue senang. Bahagia gue , ya saat gue dikelilingin sama orang-orang yang juga sayang sama gue. Bahagia gue pas manager gue dyana telpon, klo job MC lagi banyak. Ya initinya gue masih bisa bahagia kok.

foto pas jaman SMA. Ceritanya sih pengantin.

SI BEBEK DONGKO (JONGKOK)

Screen Shot 2017-12-21 at 4.20.58 PM

Jaman Gue kecil, sering banget liat kake gue pidato / speech di depan orang. kake kebetulan dulu kepala desa. setiap kake gue pidato di acara-acara yang diadain di kampung, gue kok ngeliatnya enak aja gitu jadi pusat perhatian, ngasih wejangan, atau hanya sekedar Melakukan penyuluhan untuk warganya. saking suka nirunya, dirumah sering banget sok-sok an pidato. disetiap kata yang gue ucapin, selalu terselip kata ” Bersama itu Bebek Dongko”. entah apa tujuannya. mungkin karena penguasaan kosa kata belum banyak, ya sekenanya aja. apa yang ada di otak ya diucapin. Perkara Bebek Dongko (Bebek Jongkok) ini masih dibawa sampe sekarang. dulu waktu masih aktif bacain berita, nyokap sering fotoin gue dilayar tv terus dikirim ke gue dengan Caption “Bebek Dongko”. dia mungkin berpikir sama kaya gue, gak nyangka kalau gue akan sejauh ini. gue gak pernah mimpi bakal suka nge-MC, bakal Bacain Berita, dll. dulu maunya cuma jadi guru. intinya, jangan Pernah Berhenti Untuk terus kerja keras, bermimpi, dan mewujudkan mimpi-mimpi itu. tapi jangan mendikte Tuhan untuk mengabulkan semua keinginan kita. karena yang menurut kita Bagus, Belum tentu kan baik dimata Tuhan, Pun Sebaliknya.

BEBEK DONGKO : Jadi pas kecil dulu, gue beranggapan bahwa bebek itu jalannya sambil jongkok / dongko (asumsi anak kecil umur 3 tahun.) . padahal kan bebek ya emang pendek dan jalannya agak kaya pinguin.